Jumat, 03 April 2015

Tugas-tugas Jabatan Staff Administrasi

Saya akan bercerita pengalaman saya tentang melamar pekerjaan, banyak sekali dari kita yang menginginkan pekerjaan untuk menjadi Staff Administrasi, meskipun pekerjaan ini lebih banyak di dominasi oleh wanita tapi tidak tertutup kemungkinan bagi pria untuk menduduki posisi ini. suatu ketika datang hari interview kita pasti akan di berikan pertanyaan. Apakah tugas-tugas Administrasi?. berikut tugas dan tanggung jawab Staff Administrasi. sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu, untuk sebutan staff administrasi ini umum dan luas, sebenarnya di dalam staff administrasi ada beberapa macam staff administrasi. Seperti staff administrasi Enginer, Staff Administrasi Keuangan, Staff Administrasi Office (hampir mirip dengan Back Office). yang saya tahu baru itu mungkin ada lagi sebutan lain. sebelum anda interview lebih lanjut anda harus bertanya terlebih dahulu kepada HRD/user suatu perusahaan tentang job descripsion staff administrasi tersebut.

Tugas utama bagi seorang staff Administrasi adalah melaksanakan kegiatan pelayanan kantor, penyediaan fasilitas dan layanan administrasi perkantoran, sesuai ketentuan yang berlaku untuk mendukung kelancaran operasional perusahaan.

Tanggung Jawab Utama
  1. Melaksanakan aktifitas penyiapan ruang kerja dan peralatan kantor untuk seluruh pegawai, untuk memastikan ketersediaan ruangan kerja dan peralatan kantor bagi setiap pekerja sesuai dengan jenis pekerjaan dan jabatan.
  2. Melaksanakan kegiatan surat-menyurat, dokumentasi dan pengarsipan, untuk memastikan dukungan administrasi bagi kelancaran kegiatan seluruh karyawan.
  3. Membuat rencana dan mengevaluasi kerja harian dan bulanan untuk memastikan tercapainya kualitas target kerja yang dipersyaratkan dan sebagai bahan informasi kepada atasan (seperti sekertaris).
  4. Membuat perkiraan biaya tahunan yang berkaitan dengan kegiatan office administration, sebagai rekomendasi pembuatan anggaran departemen General Affair.
  5. Melaksanankan akan adanya  kebutuhan dan pengadaan alat tulis kantor, peralatan kantor, peralatan kebersihan dan keamanan kantor serta layanan photocopy dan penjilidan.
  6. Mengawasi pelaksanaan kegiatan perkantoran.

Like the Post? Do share with your Friends.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IconIconIconFollow Me on Pinterest

Blogger news